Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Jerawat

Jerawat, masalah wajah yang satu sering kali membuat penderitanya merasa geram. Bukan hanya membuatnya tidak percaya diri, tapi juga menimbulkan rasa sakit di wajah. Ketika harus keluar rumah dan kondisi wajah tengah dipenuhi jerawat, ingin rasanya segera menghilangkannya. Wajah berjerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sering dan banyak sekali dialami oleh wanita maupun pria. Ada banyak cara untuk mengatasinya, satu diantaranya adalah dengan cara alami menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah membuktikan banyak manfaatnya bagi kecantikan, mulai dari kulit wajah, rambut hingga mampu menyembuhkan luka. Lalu apa sajakah manfaat lidah buaya untuk jerawat? Simak penjelasannya berikut ini:

Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya Untuk Jerawat

1. Lidah buaya dapat memperbaiki kulit berjerawat
Antibakteri, astringent, antiinflamasi dan dapat mengurangi bekas luka merupakan sifat yang dimiliki lidah buaya. Itu sebabnya lidah buaya sangat bagus untuk mengatasi jerawat. Kandungan pada lidah buaya juga mampu merangsang tumbuhnya sel dalam, sehingga sangat efektif untuk mengobati jerawat. Bukan hanya itu, lidah buaya memiliki berbagai kandungan vitamin seperti esensial, protein, mineral, asam amino dan enzim yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Sehingga kulit dan tubuh bisa berfungsi dengan baik.

2. Lidah buaya dapat mengurangi minyak berlebih
Kandungan giberelin dan polisakarida pada lidah buaya bekerja sebagai antibakteri, dan mampu memusnahkan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Dan zat alami tersebut juga dapat menghilangkan minyak berlebih, kotoran serta sel kulit mati pada wajah. Selain itu dapat mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori dan mampu mengurangi bekas luka.

3. Lidah Buaya mampu mengatasi peradangan jerawat dan sebagai antijamur
Lidah buaya mempunyai sifat antibakteri yang bisa mengatasi peradangan pada kulit, luka memar dan luka bakar. Peradangan yang disebabkan jerawat ditandai dengan jerawat yang bengkak, memerah, dan sakit. Dalam hal ini, manfaat lidah buaya untuk jerawat yaitu dapat mengatasi peradangan tersebut dan mampu mengurangi rasa sakit, serta mengurangi kulit yang memerah akibat jerawat, karena juga memiliki sifat antiinflamasi. Magnesium laktat yang ada pada lidah buaya dapat meringankan rasa gatal akibat jerawat, dan dapat mengobati ruam pada kulit secara efektif.

4. Lidah buaya dapat mengurangi ukuran nodul jerawat
Karena Zat lidah buaya yang mampu mencegah menyebarnya jerawat, sehingga dapat meminimalisir ukuran nodul meradang serta ukuran kista. Lidah buaya mampu meregenerasi kulit, sehingga dapat mengurangi adanya bekas jerawat, membantu dalam pemulihan dan mampu membantu perkembangan sel pada kulit meningkat. Gel lidah buaya juga dapat memberi nutrisi yang penting pada kulit dan menyegarkan kulit karena terdapat kandungan Antrakuinon.

Ternyata banyak sekali manfaat lidah buaya untuk jerawat. Maka tidak heran jika tanaman yang satu ini menjadi solusi yang ampuh untuk mengatasi jerawat, bahkan untuk mengatasi masalah kulit yang lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba mengatasi jerawat menggunakan lidah buaya.