Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo. Kesempurnaan wajah dan penampilan adalah hal yang didambakan oleh wanita, terlebih pada waktu dan acara tertentu. Ketika sudah menyiapkan kostum tertentu untuk sebuah acara tetapi terganggu dengan masalah wajah komedo tentu akan menyebabkan rasa kesal. Komedo merupakan noda-noda kecil pada wajah yang biasanya berwarna hitam. Komedo ini disebabkan pori-pori yang tersumbat oleh kulit mati, ataupun kotoran dari luar. Tetapi sebenarnya menghilangkan komedo tidak terlalu sulit. Banyak cara dan masker alami untuk menghilangkan komedo yang bisa anda buat sendiri di rumah. Selain harganya yang lebih murah, masker alami yang anda buat sendiri akan lebih terjamin keamanannya.

Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Berikut ini adalah bahan dan cara membuat masker alami untuk menghilangkan komedoyang bisa anda praktekkan di rumah:

1. Masker Madu
Madu memiliki kemampuan untuk mengangkat sel-sel kulit secara alami. Selain itu, madu juga berfungsi melembabkan kulit dan membuat pori-pori kulit lebih kencang dan rapat. Yang perlu diperhatikan adalah, gunakan madu yang benar-benar asli. Gunakan masker madu asli selama kurang lebih sepuluh menit lalu dibersihkan dengan air hangat. Masker ini salah satu masker alami untuk menghilangkan komedo yang paling sering digunakan.

2. Tomat
Tomat bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan komedo karena mengandung antiseptik untuk membersihkan pori-pori. Cara penggunaannya yaitu iris-iris tomat lalu dilembutkan. Setelah lembut, gunakan tomat tersebut pada bagian wajah yang berkomedo selama semalaman. Setelah pagi, cukup bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Stroberi
Stroberi mengandung asam salisilat yang berfungsi membersihkan komedo dan pori-pori kulit. Stroberi juga mengandung senyawa yang berfungsi mengatur kestabilan produksi minyak alami wajah, dan membuang sel-sel kulit mati. Cara membuat masker stroberi sangat mudah, yaitu dengan melembutkan stroberi yang sudah matang secukupnya lalu dicampur dengan sari lemon dan madu. Gunakan masker ini selama kurang lebih 10 hingga 15 menit sambil dipijit perlahan lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Lemon
Karena memiliki banyak kandungan vitamin C, buah lemon juga bisa digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan komedo. Campurkan sari lemon, madu, yogurt dan garam. Lalu digunakan ke bagian kulit yang berkomedo sambil dipijat dengan perlahan-lahan. Tetapi, jangan gunakan lemon secara berlebihan, karena lemon memiliki kadar asam yang tinggi sehingga bisa menyebabkan iritasi.

5. Lidah Buaya
Tumbuhan ini tidak hanya bermanfaat bagi rambut, tetapi juga untuk memberantas komedo yang bisa menyebabkan infeksi kulit. Cukup lembutkan lidah buaya secukupnya lalu gunakan maskernya pada wajah setiap pagi dan sore. Masker lidah buaya ini juga berfungsi menghilangkan jerawat.

Itulah beberapa masker alami untuk menghilangkan komedo dan cara membuatnya. Jika anda mau sedikit berusaha pasti anda bisa mendapatkan kulit bersih tanpa komedo tanpa membeli produk-produk di pasaran yang terbilang cukup mahal. Selamat mencoba.